Wednesday, March 20, 2013

YAMAHA SELALU DI DEPAN, YANG LAIN LEWAT...

saya akan membuat artikel tentang Yamaha Blog Competition jadi ini akan saya buat menjadi cerita agar pembaca tidak merasa bosan...
ini hanya karangan ilusi saya saja jadi maklumi ya...
hehehehe....
suatu cerita anak-anak pesantren membicarakan motor mereka masing2 tentunya Yamaha donk yang mereka ceritakan dan di mulai dari sejarah motor Yamaha.





 kita mulai dari sejarah motor yamaha ini, jadi langsung dari intinya ajha :
sejarah Motor Yamaha dalam bentuk prototype muncul pada bulan agustus 1954. Motor pertama Yamaha ini deberi nama Yamaha YA-1, Motor ini berkapasitas 125cc dan digelari aka tombo atau Capung Merah.


nah itu lah awal mula motor Yamaha muncul dan sekarang saat kita rasakan udah begitu banyak motor Yamaha dengan variasi yang keren, cepat, canggih, tentunya semakin tak tertandingi.
macam-macam juga Produk Motor Yamaha ini seperti :  Soul GT, Mio, Mio Fino Sport, Mio J YMJET FI, XEON 125, Jupiter MX, Jupiter Z, Vixion, Byson, Scorpio ZZ, LEXAM dll. masih banyak yang lain nya hehehehehe.. . .

 FINO CLASIK

FINO SPORT


 SOUL GT




XEON RC


Spesifikasi New Xeon RC:
Mesin
Tipe mesin : 4 Langkah 2 Valve SOHC dengan pendingin cairan
Pola pengoperan transmisi : Otomatis
Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Daya maksimum : 11,4 PS (8,4 kW) / 9000 rpm
Torsi maksimum : 10,4 Nm (1,06 kgfm) / 6000 rpm
Volume silinder : 124,86 cm³
Jumlah/posisi silinder : Cylinder tunggal
Perbandingan kompresi : 10,94 : 1
Sistem starter : Kick starter dan Electric starter
Kapasitas oli mesin : Total 0,9 Liter – Perawatan berkala 0,8 Liter
Sistem bahan bakar : (YMJET-FI) Fuel Injection System
Sistem pelumasan : Basah
Tipe kopling : kopling sentrifugal, Kering
Tipe transmisi : V-belt otomatis
Dimensi
P X L X T : 1855 x 700 x 1070 mm
Tinggi tempat duduk : 760 mm
Jarak sumbu roda : 1265 mm
Berat isi : 101 kg
Kapasitas muatan tangki bensin : 3,8 L
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Rangka
Tipe : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Suspensi Tunggal, Unit Swing
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Tromol
Ban depan : 70/90-14M/C 34P
Ban belakang : 90/80-14M/C 49P
Sistem Kelistrikan
Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Battery : YTZ5S
Busi : NGK CR7E
hadir dengan 5 varian warna
  • Dazzling Black (hitam – kuning)
  • Thunder Bolt Blue (biru – putih)
  • Regal Purple (ungu – putih)
  • Victorious Red (merah – putih)
  • Cosmic White (putih – oranye)
 VIXION
 Spesifikasi Vixion

Mesin 

Tipe Mesin : 4 Langkah, 4 Valve SOHC - Fuel Injection, Berpendingin Cairan
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder : 149,8 cc
Diameter x Langkah : 57,0 x 58,7 mm
Perbandingan Kompresi : 10,40 :1
Daya Maksimum : 11,1 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum : 13,1 Nm / 7500 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,15 Liter / Penggantian Berkala : 0,95 Liter
Sistim Bahan Bakar : Throtlle body AC 28 -1
Tipe Kopling : Basah, Kopling Manual, Multiplat
Tipe Transmisi : Return, 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Transmisi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5
Spesifikasi Motor Yamaha Xeon RC Tampilan baru motor skutik premium Yamaha Xeon RC ini nampak mengalami perubahan di segi eksterior motor Yamaha ini. Tampilan eksterior Yamaha Xeon RC menjadi lebih agresif, tampil lebih sporty dan tajam, mulai dari lampu depan Yamaha Xeon RC, fairing serta lampu belakang Yamaha Xeon RC. Sumber Artikel: http://www.spexotics.com/2013/01/Motor-Yamaha-Xeon-RC.html Copyright http://www.spexotics.com

Rangka

Tipe Rangka : Pressed Backbone (Deltabox)
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Link Suspensi Monocross
Ban Depan : 2,75 – 17 41P
Ban Belakang : 90/90 – 17M/C 49P
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol


Sistem Kelistrikan

Sistem Pengapian : T.C.I. / Transistorized Coil Ignition (Digital)
Battery : YTZ4V-MF (MF Battery 12V 3 Ah)
Busi : CR8E (NGK) / U24ESR-N (DENSO)

Dimensi
P x L x T : 2.000 m x 705 mm x 1.035 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.282 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 167 mm
Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
Berat Isi : 125 kg
Kapasitas Tangki Bensin : 12 Liter


 Jupiter MX


 Spesifikasi Jupiter MX

Mesin 
Tipe Mesin : 4 Langkah, 4 Valve SOHC, Berpendingin Cairan
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder : 134,4 cc
Diameter x Langkah : 54,0 x 58,7 mm
Perbandingan Kompresi : 10,9 : 1
Daya Maksimum : 9.21 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum : 12.14 Nm / 6000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,15 Liter / Penggantian Berkala : 0,94 Liter
Sistim Bahan Bakar : Karburator BS25-58 x 1
Tipe Kopling : Basah, Kopling manual, Multiplat
Tipe Transmisi : (Spoke : Rotary, CW : Seesaw), 4 Kecepatan
Pola Pengoperasian Transmisi : 1-N-2-3-4-5

 Rangka
Tipe Rangka : Diamond
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Monocross
Ban Depan : 70/90-17M/C 33P
Ban Belakang : 100/70-17M/C 49P
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Cakram

Sistem Kelistrikan
Sistem Pengapian : DC-CDI
Battery : YB5L-B (12V 5Ah) / GM5Z-3B
Busi : CPR8EA-9 (NGK) / U24EPR-9 (DENSO)

Dimensi

P x L x T : 1.960 mm x 695 mm x 1.080 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.245 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 140 mm
Tinggi Tempat Duduk : 770 mm
Berat Isi : 109 Kg
Kapasitas Tangki Bensin : 4 Liter


Begitulah lebih kurangnya spesifikasi Motor Yamaha yang saya jelaskan, semuanya begitu sangat keren jadi otu saja yang bisa saya perjelaskan salam buat para pembaca blogger sejati. YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN....



Trima kasih Yamaha telah mengadakan Lomba Kompetisi Blog

"Sepeda Motor Keren, Cepat, dan Canggih"



Trima kasih pada sumber-sumber yang telah memberikan pengetahuan terutama saya sendiri.

sumber-sumber yang memberikan informasi ini dan saya membuatnya lebih rinci :


http://www.anneahira.com/sejarah-yamaha.html
http://www.yamaha-motor.co.id/
http://infodariom.blogspot.com/
http://www.facebook.com/Yamaholigan
 
 

Blog Archive