saya akan membuat artikel tentang Yamaha Blog Competition jadi ini akan saya buat menjadi cerita agar pembaca tidak merasa bosan...
ini hanya karangan ilusi saya saja jadi maklumi ya...
hehehehe....
suatu cerita anak-anak pesantren membicarakan motor mereka masing2 tentunya Yamaha donk yang mereka ceritakan dan di mulai dari sejarah motor Yamaha.
kita mulai dari sejarah motor yamaha ini, jadi langsung dari intinya ajha :
sejarah Motor Yamaha dalam bentuk prototype muncul pada bulan agustus 1954. Motor pertama Yamaha ini deberi nama Yamaha YA-1, Motor ini berkapasitas 125cc dan digelari aka tombo atau Capung Merah.
Rangka
Sistem Kelistrikan
Dimensi
Spesifikasi Jupiter MX
Mesin
Rangka
Sistem Kelistrikan
Dimensi
Begitulah lebih kurangnya spesifikasi Motor Yamaha yang saya jelaskan, semuanya begitu sangat keren jadi otu saja yang bisa saya perjelaskan salam buat para pembaca blogger sejati. YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN....
Trima kasih Yamaha telah mengadakan Lomba Kompetisi Blog
Trima kasih pada sumber-sumber yang telah memberikan pengetahuan terutama saya sendiri.
sumber-sumber yang memberikan informasi ini dan saya membuatnya lebih rinci :
http://www.anneahira.com/sejarah-yamaha.html
http://www.yamaha-motor.co.id/
http://infodariom.blogspot.com/
http://www.facebook.com/Yamaholigan
ini hanya karangan ilusi saya saja jadi maklumi ya...
hehehehe....
suatu cerita anak-anak pesantren membicarakan motor mereka masing2 tentunya Yamaha donk yang mereka ceritakan dan di mulai dari sejarah motor Yamaha.
kita mulai dari sejarah motor yamaha ini, jadi langsung dari intinya ajha :
sejarah Motor Yamaha dalam bentuk prototype muncul pada bulan agustus 1954. Motor pertama Yamaha ini deberi nama Yamaha YA-1, Motor ini berkapasitas 125cc dan digelari aka tombo atau Capung Merah.
nah itu lah awal mula motor Yamaha muncul dan sekarang saat kita rasakan udah begitu banyak motor Yamaha dengan variasi yang keren, cepat, canggih, tentunya semakin tak tertandingi.
macam-macam juga Produk Motor Yamaha ini seperti : Soul GT, Mio, Mio Fino Sport, Mio J YMJET FI, XEON 125, Jupiter MX, Jupiter Z, Vixion, Byson, Scorpio ZZ, LEXAM dll. masih banyak yang lain nya hehehehehe.. . .
FINO CLASIK
FINO SPORT
SOUL GT
XEON RC
Spesifikasi New Xeon RC:
Mesin
Tipe mesin : 4 Langkah 2 Valve SOHC dengan pendingin cairan
Pola pengoperan transmisi : Otomatis
Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Daya maksimum : 11,4 PS (8,4 kW) / 9000 rpm
Torsi maksimum : 10,4 Nm (1,06 kgfm) / 6000 rpm
Volume silinder : 124,86 cm³
Jumlah/posisi silinder : Cylinder tunggal
Perbandingan kompresi : 10,94 : 1
Sistem starter : Kick starter dan Electric starter
Kapasitas oli mesin : Total 0,9 Liter – Perawatan berkala 0,8 Liter
Sistem bahan bakar : (YMJET-FI) Fuel Injection System
Sistem pelumasan : Basah
Tipe kopling : kopling sentrifugal, Kering
Tipe transmisi : V-belt otomatis
Tipe mesin : 4 Langkah 2 Valve SOHC dengan pendingin cairan
Pola pengoperan transmisi : Otomatis
Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Daya maksimum : 11,4 PS (8,4 kW) / 9000 rpm
Torsi maksimum : 10,4 Nm (1,06 kgfm) / 6000 rpm
Volume silinder : 124,86 cm³
Jumlah/posisi silinder : Cylinder tunggal
Perbandingan kompresi : 10,94 : 1
Sistem starter : Kick starter dan Electric starter
Kapasitas oli mesin : Total 0,9 Liter – Perawatan berkala 0,8 Liter
Sistem bahan bakar : (YMJET-FI) Fuel Injection System
Sistem pelumasan : Basah
Tipe kopling : kopling sentrifugal, Kering
Tipe transmisi : V-belt otomatis
Dimensi
P X L X T : 1855 x 700 x 1070 mm
Tinggi tempat duduk : 760 mm
Jarak sumbu roda : 1265 mm
Berat isi : 101 kg
Kapasitas muatan tangki bensin : 3,8 L
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
P X L X T : 1855 x 700 x 1070 mm
Tinggi tempat duduk : 760 mm
Jarak sumbu roda : 1265 mm
Berat isi : 101 kg
Kapasitas muatan tangki bensin : 3,8 L
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Rangka
Tipe : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Suspensi Tunggal, Unit Swing
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Tromol
Ban depan : 70/90-14M/C 34P
Ban belakang : 90/80-14M/C 49P
Tipe : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Suspensi Tunggal, Unit Swing
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Tromol
Ban depan : 70/90-14M/C 34P
Ban belakang : 90/80-14M/C 49P
Sistem Kelistrikan
Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Battery : YTZ5S
Busi : NGK CR7E
Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Battery : YTZ5S
Busi : NGK CR7E
hadir dengan 5 varian warna
- Dazzling Black (hitam – kuning)
- Thunder Bolt Blue (biru – putih)
- Regal Purple (ungu – putih)
- Victorious Red (merah – putih)
- Cosmic White (putih – oranye)
VIXION
Spesifikasi Vixion
Mesin
Tipe Mesin | : | 4 Langkah, 4 Valve SOHC - Fuel Injection, Berpendingin Cairan |
Jumlah / Posisi Silinder | : | Cylinder Tunggal / Tegak |
Volume Silinder | : | 149,8 cc |
Diameter x Langkah | : | 57,0 x 58,7 mm |
Perbandingan Kompresi | : | 10,40 :1 |
Daya Maksimum | : | 11,1 kW / 8500 rpm |
Torsi Maksimum | : | 13,1 Nm / 7500 rpm |
Sistem Starter | : | Electric Starter dan Kick Starter |
Sistem Pelumasan | : | Basah |
Kapasitas Oli Mesin | : | Total : 1,15 Liter / Penggantian Berkala : 0,95 Liter |
Sistim Bahan Bakar | : | Throtlle body AC 28 -1 |
Tipe Kopling | : | Basah, Kopling Manual, Multiplat |
Tipe Transmisi | : | Return, 5 Kecepatan |
Pola Pengoperasian Transmisi | : | 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 |
Spesifikasi Motor
Yamaha Xeon RC
Tampilan baru motor skutik premium Yamaha Xeon RC ini nampak mengalami
perubahan di segi eksterior motor Yamaha ini. Tampilan eksterior Yamaha
Xeon RC menjadi lebih agresif, tampil lebih sporty dan tajam, mulai dari
lampu depan Yamaha Xeon RC, fairing serta lampu belakang Yamaha Xeon
RC. Sumber Artikel: http://www.spexotics.com/2013/01/Motor-Yamaha-Xeon-RC.html Copyright http://www.spexotics.com
Rangka
Tipe Rangka | : | Pressed Backbone (Deltabox) |
Suspensi Depan | : | Teleskopik |
Suspensi Belakang | : | Lengan Ayun, Link Suspensi Monocross |
Ban Depan | : | 2,75 – 17 41P |
Ban Belakang | : | 90/90 – 17M/C 49P |
Rem Depan | : | Cakram |
Rem Belakang | : | Tromol |
Sistem Kelistrikan
Sistem Pengapian | : | T.C.I. / Transistorized Coil Ignition (Digital) |
Battery | : | YTZ4V-MF (MF Battery 12V 3 Ah) |
Busi | : | CR8E (NGK) / U24ESR-N (DENSO) |
Dimensi
P x L x T | : | 2.000 m x 705 mm x 1.035 mm |
Jarak Sumbu Roda | : | 1.282 mm |
Jarak Terendah Ke Tanah | : | 167 mm |
Tinggi Tempat Duduk | : | 790 mm |
Berat Isi | : | 125 kg |
Kapasitas Tangki Bensin | : | 12 Liter |
Jupiter MX
Spesifikasi Jupiter MX
Tipe Mesin | : | 4 Langkah, 4 Valve SOHC, Berpendingin Cairan |
Jumlah / Posisi Silinder | : | Cylinder Tunggal / Tegak |
Volume Silinder | : | 134,4 cc |
Diameter x Langkah | : | 54,0 x 58,7 mm |
Perbandingan Kompresi | : | 10,9 : 1 |
Daya Maksimum | : | 9.21 kW / 8500 rpm |
Torsi Maksimum | : | 12.14 Nm / 6000 rpm |
Sistem Starter | : | Electric Starter dan Kick Starter |
Sistem Pelumasan | : | Basah |
Kapasitas Oli Mesin | : | Total : 1,15 Liter / Penggantian Berkala : 0,94 Liter |
Sistim Bahan Bakar | : | Karburator BS25-58 x 1 |
Tipe Kopling | : | Basah, Kopling manual, Multiplat |
Tipe Transmisi | : | (Spoke : Rotary, CW : Seesaw), 4 Kecepatan |
Pola Pengoperasian Transmisi | : | 1-N-2-3-4-5 |
Rangka
Tipe Rangka | : | Diamond |
Suspensi Depan | : | Teleskopik |
Suspensi Belakang | : | Lengan Ayun, Suspensi Monocross |
Ban Depan | : | 70/90-17M/C 33P |
Ban Belakang | : | 100/70-17M/C 49P |
Rem Depan | : | Cakram |
Rem Belakang | : | Cakram |
Sistem Kelistrikan
Sistem Pengapian | : | DC-CDI |
Battery | : | YB5L-B (12V 5Ah) / GM5Z-3B |
Busi | : | CPR8EA-9 (NGK) / U24EPR-9 (DENSO) |
Dimensi
P x L x T | : | 1.960 mm x 695 mm x 1.080 mm |
Jarak Sumbu Roda | : | 1.245 mm |
Jarak Terendah Ke Tanah | : | 140 mm |
Tinggi Tempat Duduk | : | 770 mm |
Berat Isi | : | 109 Kg |
Kapasitas Tangki Bensin | : | 4 Liter |
Begitulah lebih kurangnya spesifikasi Motor Yamaha yang saya jelaskan, semuanya begitu sangat keren jadi otu saja yang bisa saya perjelaskan salam buat para pembaca blogger sejati. YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN....
Trima kasih Yamaha telah mengadakan Lomba Kompetisi Blog
"Sepeda Motor Keren, Cepat, dan Canggih"
Trima kasih pada sumber-sumber yang telah memberikan pengetahuan terutama saya sendiri.
sumber-sumber yang memberikan informasi ini dan saya membuatnya lebih rinci :
http://www.anneahira.com/sejarah-yamaha.html
http://www.yamaha-motor.co.id/
http://infodariom.blogspot.com/
http://www.facebook.com/Yamaholigan
Post a Comment