Monday, March 19, 2012

Si Jono dan Pengetahuanya di Trend Sosial Media 2012

assalamualaikum ,, ,, ,,
salam sejahtera untuk semua pembaca blogger sejati, pertama dan terutama sekali marilah kita panjatkan puji beserta syukur karna berkat rahmat dan hidayah-Nya pembaca blogger sejati dapat berkunjung di blog saya ini. dan tidak lupa pula kita hadiahkan salawat beriringan salam kepada buah surga intan permata pucuk pimpinan umat sedunia yakni Nabi Muhhammad SAW,, ,, ,,

ixixxixixi,,,
maaf terlalu panjang kata sambutannya ^_^(kwkwkww) baik lah judul yg akan saya buat adalah "Si Jono dan Pengetahuanya di Trend Sosial Media 2012" dalam judul ini saya bikin seperti kisah biar pembaca gak bosen ngebaca tulisan saya  yang jelek ini..,, ,, 



sebelumnya

terima kasih Kepada

Arwuda adalah Sebuah jejaringan sosial yang memberikan info dan memberikan pemicu buat semua para blogger sejati untuk mengkarya kan sebuah info tersendiri dan murni hasil pemikiran pribadi, tentu saja dengan adanya sebuah kegiatan sosial media yang membantu kita mengetahui Trend Sosial Media 2012 seperti : Facebook, Twitter, friendster, Dll.setelah mengenal dari sekian banyak Trend Sosial Media 2012, pastinya kita semua sudah tahu kegunaan dan fungsinya apa saja. Ada juga Trend Sosial Media 2012 ini diguanakan sebagai kejahatan seperti yang kita dengar dari berita2, surat kabar, dll.
seperti seorang lelaki yang mencari gadis muda untuk di jadikannya kepuasannya sendiri chatingan2 dan meletakkan foto palsu setelah si korban melihat foto tersebut mereka janjian ketemu di suatu tempat dan akhirnya, si korban menjadi sandra dari pelaku kejahatan. ada juga karna sakit hati di Trend Sosial Media 2012 membuat status yang menghina, mencaci maki, ejek-ejekan dan terjadi musuhan yang gak bisa habis-habisnya dan masih banyak dari kalangan masyarakat terutama pada para remaja menggunakan Trend Sosial Media 2012 ini untuk hal-hal kejahatan.


baiklah kita denger aja allkisah si Jono pulang kampung karna udah bertahun-tahun merantau ^_^
nama-nama chrakter 
Jono 
Toyib
Ari

Jono : wah udah lama gak pulkam sama aja seperti dulu gak ada yang berubah apa lagi dengan alamnya sejuk tenan uii,, ,, ,,

temen-temen di kampung lagi asik-asiknya ngumpul



Toyib : hhmmm. . . .

woy,, ,, woy,, ,, woy,, ,, liat tuh prasaan kalo liat mukenye yang kek gitu mirip si jono ????
Ari    : oeaa , , ,  mank agak mirip, gak mungkin si jono dia kan lagi mencoba hidup di rantau orang

beberapa detik kemudian, , ,
Jono  : xixixixixi . . .



???????,, hhmm ehh woy sob,, bejo, ari !!! eaa kan heheheheh,,,
serentak mreka nyambut si jono "eehhh,, ,, beneran ini lo jon??"
Toyib  : wah , ,  gak nyangka ini ello jon :D
Jono   : hehehehehe. . . oeaa ke humzz gw yukk ??
Ari      : boleeh lah tapi ada ole2 nya kan??
Jono   : wkwkwkwkwkw.,, , , so, pasti bro yukk,, ,,, :D

setelah banyak-banyak cerita mereka ngelihat si jono lagi buka labtop di samping rumah sambil ngenet
Jono   : wkwkwkwkw.. .. .. ..



Ari      : si jono ngapain ketawa tuhh.. .. .. ??
Toyib  : mana ??? iya iya,, , ,,
Ari      : woy jon,, lu ngapain tuhh???
Jono   : eehh ,, kalian sini2. gw habis liat facebook gw nhe??
serentak mereka bengong fesbuk??



Jono   : iya facebook,, ,, emank klian gak punya facebook ato twiter apa??
Ari      : gw sich taw dikit2 tapi gak tw buat apa 
Toyib  : mank lu juga tw ri?
Jono   : waduh parah nhe klian berarti kalian gak tw perkembangan Trend Sosial Media 2012 itu eaa,, ,,
serentak kagak !!!
Ari      : apaan tuh Trend Sosial Media 2012 ??
Jono   : ok,, begini eaa gw critain sedikit pengetahuan yang gw dapat ok brooo,, ,, ,,
ok. . . !!!
jono   : Trend Sosial Media 2012 adalah media yang digunakan untuk berinteraksi sesama kita dalam jumlah yang banyak dan tentunya mendunia (global) , yang mengakses dalam sebuah web dan dijadikan tempat informasi tentunya agar semua orang tahu bahwa informasi yang akan di berikan itu adalah berguna buat mereka yang mencarinya. contoh seperti yang gw pake sekarang yaitu facebook, twiter, friendster, blogger, google, dll. nah setiap media ini memeliki fungsi2 tertentu kadang ada yang buat chatingan dengan orang lain, ada juga memberikan informasi seperti ARWUDA yang gw bikin ini buat contes blog
heheheh
Ari     : emangnya apa aja sich pengertian ato bagian-bagian setiap sosial media itu?
Jono  : hhhmmm,, ok gw kasi tw sepengetahuan gua ajha ok bro
ok. . .



Jono  : kita mulai dari Facebook ajha eaa,, facebook adalah jejaringan sosial dengan menggunakan web dan web ini cukup terkenal di seluruh dunia. facebook didirikan pada tanggal 4 februari 2004 lalu. orang yang membuat facebook ini teman jauh gw lho(kwkwkwk khayalan tingkat kebegoan saya) namanya bapak supriotno(xixixixi bercanda lagi).maaf2 kebiasaan gw  teman namanya tuan mark zuckerberg, beliau adalah seorang mahasiswa harvard dan beliau juga mantan dari murid ardsley high school.
awalnya facebook ini digunakan di kampusnya doank bro, setelah beberapa bulan mereka mencoba untuk memperluas lagi jejaringan sosialnya ke sekolah-sekolah lain tepatnya di daerah semasa kecil gw dulu(si toyib nah mulai lagi nih lu becanda lagi) wkwkwkwk sory2 bro ini biar pembaca gak serius2 amat baca blognya gw. kalo gak salah di wilayah Boston ( Boston College, Universitas Boston, MIT, dll). masih banyak lagi sekolah - sekolah lain nya tapi gak mungkin lah gw sebut satu-satu broo :D.
Toyib   : iya iya iya gw tw kok, lagian mama gw juga dah pernah ke sana wkwkwkwk. . .
serentak "asalan ajha lo yib"
Ari     : kalo fungsinya apa ajha tuh jon??
Jono  : kalo fungsi facebook itu banyak kita bisa chatingan nhe liat gw lagi chatingan ma cewek cantik ^_^  hiihih capa tw jodoh (wwkwkwwk). Trus berbagi informasi, video, game juga ada pokoknya fiturnya lumayan asik-asik dah.
Toyib   : wah enak banget gw bisa nyari jodoh, chatingan sama artis gw  di dalam facebook. (xixixixixix)
Ari       : mulai nhe bocah mikirin yang aneh-aneh
ketawa yuk all semua (wkwkwkwkwkw)^_^
Toyib    : hehehhehe.. kalo twiter apa lagi tuh jon?



Jono    : nah beda lagi dengan twiter yib.

Toyib    : beda? apanya yang beda jon coba lu jelaskan ma kita2 dan sahabat blogger sejati?
Jono     : ini menurut pendapat gw ajha selama gw make twiter ok broo
ok. ..
Jono     : Twiter bentuk dan cara jejaringan sosialnya agak berbeda karna twiter memberikan informasi ato memberikan pesan singkat tapi, padat tepat dan bermutu bagi yang menggunakannya jelas untuk informasi karakter pesannya hanya sekiter 140 karakter aja gak banyak2 amat
Toyib    : wah hampir sama eaa sms-an di hp
Jono    : iya, tapi kelebihannya twiter ini bisa memberikan informasi ato pesan melalui aplikasi twiter lainnya seperti Twirl, Snitter, atau Twitterfox yang merupakan aplikasi tambahan untuk browser Firefox. lucunya awal dari pembuatan twiter ini hanya karna pertanyaan seperti " bagaimana cara membuat sebuah web?". segara aja twiter memikirkan ini dan menjadi saran tempat informasi yang bertujuan agar seluruh dunia tahu pertanyaan tersebut. pastinya ada pertanyaan ada juga jawabannya bukan begitu broo?
iya iya iya... lanjut. . .
Jono    : hihihihih,
Ari       : kalo friendster apa jono ?
 


Jono    : Friendster sama jejaringan sosial yang memberikan informasi juga, tapi bedanya dengan facebook friendster hanya dapat memberikan informasi kalo facebook kan ada chatingan langsung sama orangnya. di frienster cuma dapat memberikan kommentar kepada pemilik yang mengirimkan informasi ini. sebelumnya friendster ini bernama napster, tapi gak tw kenpa di ganti menjadi friendster. pembuat friendster ini bernama Jonathan Abrams frienster cukup tua umurnya di timbang facebook kalo gak salah friendster di terbitkan pada tahun 2002 yang lalu, tapi kalo gak salah di tahun 2005 friendster menambahkan fitur-fitur menarik.
toyib    : kalo blogger apa lagi tuh jon?
jono     : kalo blogger ini adalah singkatan dari web yang memberikan informasi yang di muat menjadi posting dengan halaman yang berbeda-beda. blog bagi si pengguna itu banyak macam-macamnya :
1. mencari penghasillan dengan membuat info ato posting yang menarik
2. ada juga hanya untuk menjadi curhatan hatinya bagi si pengguna blogger
3. mencari ketenaran di dunia maya dll.
di blogger ini ada juga orang yang menjadi parasit di dalam sebuah blog kenapa, mencari ke untungan dengan cara licik seperti melihat blog orang lain dan meng-copy kan datanya tersebut seolah-olah dialah yang membuat informasi itu. ada juga yang baiknya walau masih sama copas memberikan sumber yang asli bahwa sumber itu lah yang memberikan informasi tersebut.
Ari    : woww. . .
ada juga eaa orang yang jahat di dunia maya, kalo gw punya blog gw jika mank terpaksa cuma copas gw buat ajha sumbernya siapa.
hahahahaah. . .
Toyib   : wah lu banyak tw eaa soal Trend Sosial Media 2012 salut gw jon :D
Jono   : heheheh, ,,  jangan gitu lah sob gw juga masih banyak belajar soal Trend Sosial Media 2012 karna masih banyak orang yang lebih mengerti dari pada gw brooo.
hahah iya iya iya . . .
 

sekian dari saya membuat karya yang berjudul Trend Sosial Media 2012 ini semua buat ikut lomba contes blog ^_^, untuk pembaca semoga dari awal hingga berakhir cerita ini masih setia menemani saya untuk membaca posting ini.
salam buat blogger sejati berikan lah informasi yang benar-benar hasil dari karya kita karna jika udah selesai aja betapa bahagianya telah memberikan informasi yang berharga.
karna saya membuka dengan salam saya tutup juga dengan assalaammualaikum wr.wb

timakasih untuk arwuda yang telah memberikan informasi ato tepatnya mengadakan lomba contes blog dengan tema Trend Sosial Media 2012 dan salam blogger sejati.


link Awurda


http://arwuda.com/index.html
https://www.facebook.com/arwudaindonesia




Biodata Saya

Nama                : Agus Suriadi   
Jenis kelamin     :  L
TTL                  :  Pekanbaru, 1992-08-17
Alamat              :  Padang-Pariaman
Pekerjaan          :  wiraswasta
E-Mail               : dmavira7@gmail.com
FB                     : www.facebook.com/urhyAjha
Twitter               : @dmavira7
Blog                   : dmavira7.blogspot.com/
Aktivitas lain       : h2-xd.forumid.net/









5 Responses so far.

  1. Anonymous says:

    wkwwkwkwkwkw
    ngakak gw bacanya
    :D

  2. DriGex says:

    mantap gan, ceritanya bagus buat orang awam sam internet...

  3. celLy says:

    waahh
    :D
    ceritanya lucu
    bikin ketawa dikit
    :D
    moga ajha suksess

  4. aulia says:

    ndx ancak do..




    ancak fb an liak.. eeqqq :P

  5. aulia says:

    ndx ancak do..




    ancak fb an liak.. eeqqq :P

 
 

Blog Archive